Hari Pertama Larangan PNS DKI Pakai Mobil, Jokowi Gowes ke Balai Kota

Jakarta - Joko Widodo bersepeda di hari pertama pelaksanaan aturan larangan menggunakan kendaraan pribadi bagi PNS Pemprov DKI Jakarta. Jokowi nampak santai dengan pakaian olahraga merah bertuliskan DKI-1.

Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2014) sekitar pukul 06.35 WIB. Ia menempuh jalur memutar hingga ke Jalan Blora sebelum akhirnya memasuki bundaran HI mengarah Monas.

Jokowi nampak ditemani Wali Kota Jakpus Saifullah dan Camat Menteng Bondan Diah Ekowati. Sebelum sampai di Balai Kota, Jokowi mampir ke Monas dan menyapa anggota TNI yang akan berkegiatan di sana.

Sesampainya di Balai Kota, Jokowi lantas memarkir kendaraannya di bawah pohon di sebelah kanan kantornya. Jika program bulanan ini berhasil, tak menutup kemungkinan akan dijadikan program mingguan bahkan harian.

Ahok siapkan Tanjung Priok jadi pusat pasar bebas ASEAN

Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menata kembali Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menyambut ASEAN Economic Community (AEC) 2015. Ahok ingin Pelabuhan Tanjung Priok itu menjadi pusat pasar bebas ASEAN tersebut.

Giliran Ahok Ancam Bongkar Gedung Penyebab Macet

Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan merombak seluruh akses masuk gedung yang membuat macet jalan. Menurut Ahok, akses macet ke gedung merupakan penyumbang kemacetan setelah angkutan umum yang berhenti sembarangan.

"Tidak hanya mal, hotel dan perkantoran juga akan saya minta bongkar kalau bikin macet," kata Basuki di kantornya pada Rabu, 4 Desember 2013. Menurut Ahok, pemilik gedung perkantoran harus mendukung penyelesaian kemacetan di Jakarta.

SBY Puji Jokowi Terapkan Lelang Jabatan

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyonomemuji usaha Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki birokrasi Ibu Kota. Salah satunya yang berhubungan dengan seleksi dan promosi terbuka alias lelang jabatan.

"Saya mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah menjalankan sistem lelang jabatan," kata Presiden dalam pidato yang dibacakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abubakar saat upacara Hari Korpri di silang tenggara Monumen Nasional pada Jumat, 29 November 2013. 

Dimarahi Jokowi, Kelurahan Menteng Atas Berbenah

Jakarta - Seusai inspeksi mendadak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kemarin, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan berbenah. Meski tak tepat waktu, mulai pukul 08.00 WIB sejumlah loket layanan masyarakat sudah dibuka.

"Memang seperti ini setiap hari, kami melayani sejak jam delapan (pagi)," ujar Harsa, 32 tahun, salah seorang pegawai Kelurahan Menteng Atas, Kamis, 5 Desember 2013. Ia beralasan, ketika disidak kemarin ada kendala teknis seperti pembawa kunci ruangan yang datang terlambat, dan komputer yang ngadat. "Masih disiap-siapkan, Pak Jokowi keburudatang," ujarnya.

Menkes Disebut Lebih Baik Diganti Jadi Menteri Kedokteran

Jakarta - Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia menyayangkan pernyataan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nafsiah Mboi, sebagaimana banyak dimuat media, yang mengatakan tidak bisa menghalangi aksi mogok dokter sebab dokter juga punya hak asasi.

"Saya mempertanyakan, Menkes kan dokter, menteri menyebutkan hak asasi dokter, bagaimana hak asasi masyarakat? kalau sebagai menteri jangan hanya membela dokternya, sekarang kedudukannya sebagai Menkes," kata Ketua YPKKI, Marius Widjajarta kepada detikcom, Jumat (29/11).

Referensi Buku

Mereka Menuduh Saya
Mereka Menuduh Saya

     "Saya sekarang hanya bisa mengadu pada Tuhan. Sampai saya memohon pada Tuhan cabutlah nyawa saya jika [ ... ]

Bukan Testimoni Susno
Bukan Testimoni Susno

 Judul diatas dikutip dari judul buku terbitan Gramedia Pustaka Utama yang ditulis oleh IzHarry Agusjaya Moen [ ... ]

You are here: Home